Sehat

Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Perut utamanya bagi wanita juga merupakan anggota tubuh yang perlu dijaga ukurannya. Jika perut wanita buncit, itu tentunya akan membuat mereka merasa minder dan juga kurang percaya diri. Apalagi bagi wanita yang belum melahirkan akan membuat daya tariknya berkurang. Namun bukan wanita saja, para pria juga bisa saja terserang perut buncit. Beikur tips yang bisa anda ikuti untuk perut buncit.

Beberapa fakor yang perlu dihindari untuk menjaga kelangsingan tubuh di antaranya, pola makan yang tidak teratur, seringnya memakan makanan cepat saji, suka memakan makanan dengan kadar gula berlebih, jarang berolah raga, stress, suka ngemil terutama di malam hari, dan suka makanan yang ber
lemak.

Tips ini akan memudahkan anda untuk mengecilkan perut buncit, setidaknya tips di bawah bisa membuat penampilan anda lebih menarik dimana saja dengan pakaian apa saja.

  1. Hanya dengan melewatkan waktu makan, Anda dengan mudah bisa mendapatkan perut buncit. Hal itu terjadi karena saat Anda melewatkan waktu makan, tubuh merespons dengan meningkatkan kadar kortisol, meningkatkan nafsu makan dan kemudian menyimpan lemak, terutama di bagian perut.
  2. Gula adalah musuh bebuyutan bagi perut rata. Sebab saat dikonsumsi berlebihan, gula akan disimpan sebagai lemak. Jika Anda ingin makan permen, makan saja buah-buahan seperti blueberry, raspberry dan stroberi untuk menangkan gejolak Anda.
  3. Kesibukan yang sangat padat menyebabkan kita terkadang tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, olahraga sangat baik untuk kesehatan kita, khususnya untuk mengecilkan perut sebaiknya melakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur saya lakukan dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya. Cukup 5 kali bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari.
  4. Vitamin C dapat membantu menjaga tingat kortisol tetap terkontrol. Selain itu vitamin C juga penting dalam produksi karnitin yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Dapatkan asupan ini dari buah citrus, brokoli, kubris dan paprika.
  5. Hormon stres, kortisol, berperan dalam penambahan berat badan. Ketika seseorang stres, maka kortisolnya akan meningkat. Umumnya seseorang akan mengalami stres parah saat sedang ada deadline kerja yang ketat, krisis finansial, juga saat cedera atau sakit.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s