Destinasi

Pantai Tersembunyi Water Blow

Pantai Water Blow merupakan salah satu objek wisata pantai yang tersembunyi. Terletak di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Untuk mencarinya anda harus masuk ke kawasan BTDC Nusa Dua. Walaupun sudah mulai banyak orang yang mengenalnya, namun beberapa penduduk setempat maupun petugas yang bekerja di kawasan BTDC (Bali Tourism Development Corporation), Nusa Dua, Bali, masih tampak bingung saat ditanyakan lokasi Pantai Water Blow.
Pantai Water Blow  penuh dengan tebing karang , namun karena dirapikan dan dikelola oleh BTDC akhirnya dibuat jalan setapak menuju pinggir tebing. Kita tidak bisa berenang  di pantai ini , mengingat   laut  sangat jauh dibawah kita dan pasirpun tidak terlihat disana.  Saat kita berjalan menuju jalan dengan pembatas pagar, kita akan menemukan air laut yang masuk ke celah batu karang yang terhimpit. Disitulah bila ombak datang menghantam  batu karang dan terbawa ombak  ke celah tebing  yang terhimpit  akhirnya munculah air yang menjulang tinggi dan sangat indah dengan buih-buihnya yang indah. Jangan harap Anda bisa berenang di sini. Walau disebut pantai, Water Blow lebih cocok disebut tebing karang yang menghujam ke lautan. Anda tak akan menemukan pasir pantai dan laut berada jauh di bawah Anda.
Namun, ombak menjulang menjadi daya tarik utamanya. Sebab, si ombak tak selamanya muncul tinggi ke atas. Kadang ia menerpa tebing dengan perlahan seakan malas. Lalu menjilat sisi tebing dengan pendek.
Di saat lengah, tiba-tiba ombak besar datang dan laksana terbang ke atas. Sesaat kemudian terhempas ke bawah mengirim percikan-percikan air membahasi pengunjung. Sensasi menunggu ombak tinggi inilah yang membuat pengunjung rela menunggu sambil menikmati panorama laut lepas.
Memang  kita harus sabar dalam menunggu datangnya ombak. Walaupun panas terik sangat menyengat, para pengunjung tetap dengan sabar menunggu datangnya ombak besar sehingga terlihat ombak itu seakan akan terbang keatas . Pemandangan seperti  ini  banyak ditunggu – tunggu wisatawan sambil menikmati keindhan laut lepas. Terkadang ombak yang datang kecil sehingga buih besar berwarna putih pun hanya terlihat pendek. Akan tetapi kalau ombak yang tiba-tiba datang besar , maka semakin tinggi ombak yang menjulang keatas dan percikan-percikan air membasahi pengunjung.
Tidak ada biaya tiket masuk ke Water Blow Nusa Dua Bali. Tapi jangan coba-coba melakukan sesi pemotretan foto pre wedding di Water Blow Bali tanpa seijin dari pihak BTDC Nusa Dua.
Jika anda fotografer professional ingin melakukan sesi pemotretan foto pre wedding di Water Blow Bali, sebaiknya anda melapor terlebih dahulu ke kantor BTDC Nusa Dua.
Masyarakat lokal sekitar biasanya hanya mengunjungi daerah sekitar pantai Nusa Dua dan yang lebih sering ke tempat Water Blow adalah anak-anak muda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s