Destinasi

Pantai Mertasari

Pantai Mertasari merupakan pantai paling ujung dari deretan pantai yang berada di Sanur. tepatnya di Jalan Tirta Empul, Sanur, Bali.
Pantai merta sari berbeda dari pantai-pantai yang berada di sejajaran Pantai Sanur. Pantai ini menghadap ke utara. Dari pantai ini kita bisa melihat dua pemandangan matahari, matahari terbit di pagi hari yang muncul dari sebelah pesisir pantai dan matahari terbenam di sisi pesisir pantai sebelah lainnya.

mertasari1.jpg

Yang unik di Pantai Mertasari.

Hampir sama dengan Pantai Sanur, terdapat beberapa bale-bale yang menonjol ke pantai yang menjadi tempat sasaran utama pengunjung yang datang ke sana.

Beberapa warung yang ada di sana menyediakan sate ikan dan sate babi yang rasanya sangat nikmat. Patut untuk dicoba.

Terdapat lahan dengan pasir putih yang cukup luas menghadap ke pesisir pantai, yang sering dijadikan tempat berolahraga seperti bola volly, sepak bola, serta lomba lari.

Jika Anda beruntung, Anda akan melihat layangan yang berwarna-warni mencolok, berbagai bentuk dan rata-rata berukuran besar yang di terbangkan. Ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk Pantai Mertasari.

Beberapa pohon cemara sengaja di tanam di tempat ini. Di sini Anda bisa bersantai bersama keluarga atau hanya sekedar berteduh dari sengatan matahari.

Di sebelah barat pantai, Anda akan nampak seperti pulau kecil dimana Anda harus menyebrang menggunakan jembatan yang baru saja dibuat untuk menuju ke sana. Namun sepertinya untuk menggunakan jembatan tersebut Anda harus mengeluarkan uang Anda.
Apabila Anda memilih untuk tidak mengeluarkan uang, Anda bisa menyebrangi air pantai yang tidak terlalu dalam saat air surut untuk menuju pulau tersebut.

Di pulau kecil tersebut Anda akan melihat pemandangan yang berbeda dengan pantai lainnya. Pemandangan seperti berada di luar negeri. Terdapat pohon – pohon bakau yang berjajar dan mengering sehingga tampak berwarna putih. Pasir yang ada di sana pun bukan berwana putih lagi namun bercampur dengan pasir berwarna hitam. Tempat ini sangat cocok untuk mengambil poto, namun sepertinya untuk berpoto (preweding, model, video klip, dan lainnya) Anda harus meminta ijin terlebih dahulu.

Tempat hiup para kelomang. Kelomang atau umang-umang, atau ada pula yang menerjemahkannya sebagai ketam pertapa atau kepiting pertapa, adalah krustasea dekapod dari superfamilia Paguroidea. Anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Hampir de seluruh tempat bagian barat ini terdapat hewan laut yang satu ini dengan berbagai ukuran.

Berburu kepiting. Untuk sekedar iseng-iseng Anda bisa berburu kepiting di sini. Namun harus dengan hati-hati.

Di bagian sebelah paling barat, ANda akan mendapati jembatan. Di sinilah biasanya para pemburu ikan bersemayam. Orang-orang bisa menghabiskan waktu berlama-lama untuk memancing di sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s