Sehat · Style

Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cara Mudah

white-bagus

Memiliki warna kulit putih sepertinya menjadi dambaan bagi kaum perempuan. Dengan warna kulit yang putih akan membuat penampilan seseorang semakin menonjol.
Saat ini telah banyak beredar produk-produk pemutih wajah. Ada yang mahal dan ada juga yang murah. Menggunakan produk pemutih memang terbukti mempercepat pemutihan pada warna kulit khususnya wajah, namun banyak juga diantara pemakai prouk yang mengalami gangguan kulit karena produk yang ia pakai. Produk mahal atau pun murah keduanya memiliki resiko yang sama, apabila bahan pemutih yang digunakan tidak cocok akan menimbulkan infeksi atau bahkan kanker kulit.
Oleh karena itu banyak perempuan yang memilih cara tradisional untuk memutihkan wajah. Berikut cara memutihkan wajah yang aman karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis banyak mengandung anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit, sehingga jeruk nipis dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori secara alami dan dapat membuat kulit wajah menjadi putih dan segar. Caranya dengan menggunakan perasan air jeruk nipis dengan putih telur, kemudian aplikasikan sebagai masker wajah dan oleskan secara merata pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Bengkoang
Bengkoang mengandung Vitamin B1 dan Vitamin C yang dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada kulit wajah dan dapat mencerahkan warna kulit yang kusam. Anda dapat mencobanya dengan membuat masker dari bengkoang, yaitu dengan cara kupaslah kulit bengkoang, setelah itu cuci bersih. Kemudian parutlah bengkoang tersebut, dan taruhlah air bengkoang tersebut dalam wadah bening, buang ampasnya.

Kentang
Kentang mengandung zat pemutih alami, yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Caranya kupas dan bersihkan kentang terlebih dahulu, kemudian blender kentang tersebut hingga menjadi jus. Setelah kentang menjadi jus tambahkan dengan sedikit madu. Oleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat, dan lakukanlah secara teratur hingga wajah menjadi putih dan bersih.

Lemon
Lemon banyak mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan warna kulit yang kusam. Selain itu lemon juga dapat membuat kulit menjadi bersih dan dapat memudarkan flek hitam. Caranya dengan memotong lemon menjadi 2 bagian, lalu peras lemon tersebut ke dalam mangkok. Setelah itu celupkan kapas pada air lemon tersebut, lalu gosokkan kapas pada bagian wajah secara melingkar. Sebaiknya lakukanlah perawatan ini pada setiap malam, dan diamkan sisa lemon tadi, tanpa dibilas dan biarkan selama semalaman agar kandungan lemon terserap oleh kulit wajah.

Susu
Susu bermanfaat untuk membuat kulit wajah yang kusam menjadi segar dan cerah alami, dan dapat mengangka sel-sel kulit mati. Cara yang digunakan juga cukup mudah, hanya dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan aplikasikan sebelum tidur secara teratur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s