Destinasi

Menjangan Island Bali Barat yang Mempesona

menjangan1.jpg

Pulau Menjangan terletak di bagian barat Pulau Bali, Kabupaten Jembrana. Pulau ini termasuk bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Untuk menuju Pulau Menjangan dibutuhkan sekitar 3 sampai 4 jam melalui Danau Batur dan Kintamani. Juga bisa melalui jalur pinggir melewati Tabanan.

Pulau tidak berpenghuni ini disebut-sebut dengan Pulau Menjangan yang artinya Pulau Rusa. Penamaan ini didasarkan pada keberadaan kawanan rusa liar yang berenang ke pulau tersebut dengan menempuh jarak sejauh 1,2 mil setiap musim panas.

MENJANGAN3.jpg

Yang istimewa dari Pulau ini adalah keindahan alamnya yang benar-benar masih utuh dijaga. Terutama keindahan bawah lautnya. Pulau Menjangan merupakan salah satu spot snorkeling buruan wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Koral-koral masih tergaja apik tanpa tersentuh manusia, ribuan spesies ikan hidup di dalamnya, penyu, dan jika Nada beruntung Anda akan menemui lumba-lumba di tempat ini.

menjangan2.jpg

Di kedalaman tertentu (jurang ; karang yang terjal) Anda akan disuguhkan pemandangan koral laut yang berwarna-warni yang akan memukau hati Anda di temani ratusan ikan yang bermacam-macam jenis. Ini adalah salah satu tempat diving terindah di dunia.

Tidak hanya snorkeling, Anda juga dapat menyaksikan bagaimana para rusa hidup di habitat aslinya. Juga terdapat Pura Ganesha di bagian barat pulau.

Advertisements

One thought on “Menjangan Island Bali Barat yang Mempesona

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s