Destinasi

Karang Sewu

Kalau dilihat dari namanya, Karang Sewu, pasti kita beranggapan tempat wisata ini terletak di Jawa. Tapi itu salah guys. Karena Karang Sewu terletak di Pulau Bali. Siapa bilang keindahan alam pantai pulau Bali tidak hanya didominasi kawasan Selatan saja? Intip-intip ke  kawasan Bali Barat yuk ! Anda bisa bertandang ke Karang Sewu, pantai fantastik yang memiliki lapangan atau padang rumput yang luas. Pada musim-msim tertentu padang rumput tersebut terlihat begita indah menghijau, kawasan berupa teluk ini berpadu serasi dengan sekelilingnya yang dipenuhi hijaunya tanaman mangroove.
karang-sewu1.jpg

Pantai Karangsewu merupakan salah satu daya tarik wisata yang terletak di Br. Arum, desa Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Negara. Pantai ini sebenarnya merupakan sebuah teluk di daerah Gilimanuk sehingga  air laut disini cukup tenang. Pantai ini berjarak 120 KM dari Kota Denpasar atau dapat ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Lokasi pantai ini sangat dekat dengan pelabuhan Gilimanuk dan dapat ditempuh sekitar 5 menit dari pelabuhan Gilimanuk guys. Lokasi pantai ini sangat dekat dengan jalan utama . Sebelum terminal lama Gilimanuk Anda harus belok ke kanan dari jalan utama ke arah PLTG Gilimanuk kemudian anda lurus saja sekitar 500 meter dan Anda telah sampai di pantai. Untuk masuk kepantai ini anda tidak dipungut biaya apapun termasuk biaya tiket ataupun biaya parkir.

Bagi Anda yang datang dari Banyuwangi, setelah megalami perjalanan panjang dan merasakan mabuk perjalanan laut, monggo mampir sejenak ke Pantai Karang Sewu. Untuk sekedar merefresh tenaga apalagi perjalanan ke Denpasar lumayan panjang. Alternatif tempat peristirahatan yang asyik, ya di sini tempatnya.

Pertama kali Anda sampai di pantai ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan padang rumput yang luas. Terlihat banyak hewan ternak seperti sapi dan kambing sedang menikmati rumput yang subur. Tentunya pemandangan tersebut makin menambah kealamian dari pantai ini. Sesampainya diujung padang rumput Anda dimanjakan dengan pemandangan pantai yang sangat indah.  Pantai yang merupakan sebuah teluk juga menyuguhkan pemandangan birunya laut, hutan bakau dan padang rumput yang indah. Mengispirasi berbagai bentuk ketenangan serta kedamaian. Di lokasi banyak pohon perindang yang bisa anda gunakan untuk bersantai, sambil berelaksasi menikmati keindahan alam sesungguhnya, juga warung-warung yang menjual aneka makanan berada di bawah pohon-pohon peneduh tersebut.

Pantai Karangsewu sangat cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga dimana anda bisa menikmati pemandangan pantai dengan duduk diatas tikar di bawah pohon yang sejuk bersama keluarga. Bercengkrama bersama keluarga di pantai Karang Sewu menjadikan pengalaman yang istimewa, lebih jauh anda ingin menikmati serta mengeksplorasi kawasan ini Anda bisa sewa perahu nelayan mengelilingi perairan serta yang masih menjadi kawasan objek wisata Taman Nasional Bali Barat, tour menyaksikan keindahan mangroove, rekreasi diving dan snorkeling. Dari tempat ini bahkan pengunjung bisa menyaksikan keindahan sunrise.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s