Destinasi

Pantai Gunung Payung

gp3.jpg

Satu pantai sepi terasa seperti pantai pribadi terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Tak lain adalah Pantai Gunung Payung. Masih tidak banyak wisatawan yang datang ke pantai ini, namun pantai ini terkenal di kalangan surfer. Pemandangan Pantai Gunung Payung dari atas hampir mirip pemandangan Bukit Asah dan dipadukan dengan pantai-pantai sejajaran Pantai Uluwatu. (itu pendapat penulis ya?

Pantai ini berpasir putih, masih alami, dan berada diantara tebing-tebing tinggi dan merupakan kawasan suci dari Pura Dhang Kahyangan.

gp.jpg

Pantai Gunung Payung ini menghadap ke Laut Selatan, seperti yang kita ketahui pantai-pantai Laut Selatan memiliki ombak yang tinggi dan memungkinkan pantai-pantai Laut Selatan menjadi buruan para perselancar.

Pantai dengan air biru jernih, sepanjang mata memandang hanya lautan biru serta tingginya ombak,  masih tidak ada orang yang berjualan di tempat ini. Pantai juga masih bersih.

gp1.jpg

Terdapat banyak goa-goa yang dapat menjadi tempat persinggahan Anda ketika berada di pantai ini. Selain itu Anda juga dapat melihat aktifitas para penduduk lokal seperti memancing, menjala, panen rumput laut, dan yang jarang kita lihat adalah mengumpulkan bulu babi untuk diambil isinya.

Karena tempat ini masih sepi jadi belum banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini kecuali Adna seorang surfer. surfer bisa menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk bersurfing di sini.

Sekedar info guys, kendaraan yang Anda bawa parkir di atas bukit sedangkan untuk menuju bibir pantai, Anda harus melewati anak tangga yang jumlahnya tidak sedikit yang akan menguras tenaga Anda. Tapi tenang, selama perjalanan menuju lokasi Anda sudah dapat melihat pemandangan samudera yang fantastik. Bisa menjadikan semangat Anda untuk segera sampai ke bibir pantai.

gp4
Catatan penting ! Untuk teman-teman yang membawa makanan dari rumah, apapun itu jenisnya camilan, minuman, bekal, atau yang lainnya agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Jika Anda tidak melihat tempat sampah di sekitar pantai, lebih baik Anda membawa kembali sampah yang Anda hasilkan dan buanglah di tempat yang seharusnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga keaslian pantai guys. Karena pantai yang indah seperti ini sudah mulai kotor oleh  sampah yang dibuang sembarangan. Ikutlah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang kita cintai.

Advertisements

9 thoughts on “Pantai Gunung Payung

  1. halo salam kenal 🙂

    Pantai Payung ini, belum pernah aku kenal tapi sepertinya dia bagaikan anak gadis baru ke kota yaa, masih bening jarang dijamah wkwkk

    Aku udah 3x ke Bali tpi belom pernah dengar ada pantai Payung. Oiyaa mas, pasir putihnya itu enak kayaknya buat sunbath bebaringan disitu, emangnya di sana kbanyakan wisatawan lokal apa interlokal?

    Like

      1. Tapi di sini masih sepi banget kok. Yang jualan aja ngga ada. Coba deh main-main.. Masih banyak juga wisata pantai yang sepi di Bali. Ada kok yang pengunjungnya rata-rata domestik n sepi. Bahkan ada yang bener-bener sepi alias ga ada yang dateng. Mungkin kalau dihitung-hitung, 5 jam cuma 2 orang yg datang. Nanti saya info kan ke mbak kalau suka tempat yg seperti itu. Saya akan pasang di halaman Destinasi..

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s