Destinasi

Pantai Labuhan Amuk

amuk.jpg

Bagi pecinta olahraga air, ada satu lagi wisata water sport di Bali yang tidak kalah unik dan memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya. Yak, ini dia Amuk Bay atau orang sering menyebutnya Pantai Labuhan Amuk. Amuk Bay adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Berbeda dengan sederetan pantai di kawasan Karangasem biasanya, Amuk Bay memiliki pasir berwarna abu-abu karena percampuran antara pasir putih dengan pasir hitam. Seluas mata memandang ke depan, akan melihat lautan lepas berwarna biru dipadukan dengan langit biru muda yang menenangkan jiwa. Dan ini ni yang istimewa di Pantai Amuk Bay, tidak cuma pemandangan laut dan langit saja yang akan memukau hati para pengunjung tetapi juga pemandangan deretan perbukitan di sebelah kiri yang akan membuat hati terkagum-kagum melihatnya. Disisi barat atau disisi sebelah kanan pantai jika anda menghadap ke laut, terlihat jejeran warna warni perahu traditional nelayan lokal. Pantai ini memiliki lingkungan yang masih sangat asri. Sungguh pesona keindahan Bali yang patut dilestarikan.

amuk1.jpg

Pantai Labuhan Amuk berada di sebelah Timur Padang Bai. Butuh waktu sekitar 1.5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Denpasar dan sekitar 2 km di Timur pertigaan Padangbai.  Dari Denpasar menuju jalur Karangasem hingga ketemu pertigaan yang menuju Pelabuhan Padang Bai. Dari sini terus lurus sekitar 2 Km dan ada jalan masuk ke kanan menuju Pantai. Akses menuju lokasi sangat mudah, dengan melalui jalan Bypass Ida Bagus Mantra, melewati wilayah Gianyar dan Klungkung selanjutnya ketemu objek wisata Goa Lawah, dan Kusamba, sekitar 6km dari sini anda akan sampai di lokasi, jalan menuju pantai bagus, tersedia parkir, dan restaurant di areal pantai ini.

Pantai dengan pasir pantai berwarna abu-abu, tekstur pasir yang halus air laut yang tenang dengan warna biru jernih membuat pesona yang dimiliki oleh Labuhan Amuk ini cocok untuk beberapa permainan watersport seperti snorkeling, diving, banana boat juga dan donat boat. Keindahan biota laut masih terjaga dengan baik dan terawat, karena para nelayan yang melaut hanya menggunakan kail untuk menangkap ikan tidak menggunakan jala. Suasana pantai yang tenang akan membuat lebih privasi. Alam masih dengan deretan pohon kelapa di dekat pantai, gugusan bukit hijau terlihat jelas yang membatasi pantai ini dengan pantai Blue Lagoon di Padangbai.

Pantai Labuan Amuk sendiri terletak diantara dua pantai indah yaitu Pantai Padangbai dan Ulakan, semuanya memang termasuk pantai yang membanggakan keindahan bawah lautnya. Wahana rekreasi yang berbeda dari pantai-pantai indah lainnya adalah, beroperasinya Kapal selam wisata yang bernama Odyssey Submarine, yang siap mengajak anda tour berkeliling dan megekplorasi lautan ini lebih dalam, berkeliling dengan kapal selam dengan kedalaman 45 meter tentu pengalaman yang liburan yang unik dibandingkan dengan perjalan tour biasa di daratan.

amuk2.jpg

Bagi kamu yang tidak ingin melakukan aktivitas snorkeling atau diving, berenang di pantai Amuk Bay juga cukup nyaman, karena lokasi pantai berada di kawasan teluk, membuat ombak air laut sangat tenang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s