Insight

Keperluan yang Harus Dibawa Saat Piknik Bersama Si Kecil

Hari libur atau hari minggu adalah saat dimana keluarga berkumpul. Siapa pun ingin menikmati hari liburnya tanpa adanya halangan. Lalu bagaimana dengan keluarga yang baru mendapatkan anggota baru di dalam keluarga? Haruskah hari libur tidak dilaksanakan karena merasa akan kerepotan jika mengajak Si Kecil? Tentu saja tidak. Berlibur dengan Si Kecil itu menyenangkan. Agar liburan Anda bersama Si Kecil berjalan lancar, berikut kami berikan informasi mengenai barang apa saja yang perlu Anda bawa ketika berpiknik bersama Si Kecil.

Makanan

piknik1.jpg

Bawalah makanan mulai yang berat sampai yang ringan. Bawalah bekal nasi untuk si kecil dan juga untuk kita yang dewasa, supaya saat jam makan siang atau keadaan sudah lapar kita tidak perlu membeli makanan lagi. Selaian sudah pasti higienis dan bersih membawa makanan sendiri lebih irit di banding kita membeli makanan di tempat sudah pasti harga lebih mahal dari harga normal. Bawalah juga makanan kecil untuk cemilan di jalan atau saat di tempat wisata. Jadi kita bisa makan sambil melihat lihat keindahan alam sekitar, dan jangan lupa tetap jaga kebersihan.

Minuman

Membawa minuman sendiri, isilah botol air dari rumah usahakan bawa lah air putih yang banyak. Untuk si kecil kita bisa membawa susu dan termos kecil untuk membuat susu di sana.

Pakaian Ganti

Membawa Pakaian ganti, Bawalah beberapa pakaian untuk si kecil, karena pergi nya tidak menginap kita bisa membawa 3-4 stel baju. Dan diantara nya ada baju lengan panjang atau baju yang hangat. Apabila saat ditempat rekreasi si kecil bermain yang membuat pakaian nya kotor atau basah, kita sudah membawa pakaian ganti agar si kecil bersih kembali.

Diapers

Bawalah beberapa diapers 3-4 buah untuk ganti supaya si kecil tetap nyaman.

Alas Duduk

piknik2.jpg

Hal simpel tetapi terkadang orang lupa dengan barang penting yang satu ini. Kebanyakan orang tidak mementingkan alas duduk. Tetapi bagi Anda yang akan berlibur dengan balita, wajib membawa alas duduk. Usahakan membawa tikar atau karpet yang tidak tembus air.

Topi

piknik3.jpg

Bawalah tutup kepala atau topi untuk si kecil agar kepala nya tidak terkena sinar matahari langsung.

Perlengkapan Bayi

Sabun, bedak, dan minyak telon atau kayu putih juga perlu di bawa. Untuk menjaga kebersihan tangan dan badannya, Anda bisa sewaktu-waktu memandikan si kecil. Minyak telon berfungsi mengobati dia ketika tergigit serangga dan lainnya.

Mainan

Bawalah mainan 1 atau 2 buah yang kira nya mainan kesukaan nya dan mainan yang cocok saat di bawa pergi ke tempat rekreasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s