Sehat

Mengatasi Rambut Rontok dengan Herbal

Tampil cantik merupakan idaman setiap wanita di seluruh dunia. Setiap detail yang ada pada tubuhnya tak pernah luput dari perhatian. Rambut ialah hal yang dianggap penting tidak hanya oleh wanita. Bagi wanita rambut adalah salah satu bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan. Masalah yang dikeluhkan sebagian besar orang adalah kerontokan. Masalah ini cukup menyita perhatian khususnya para wanita, maka dari itu tidak heran banyak sekali produk-produk shampo yang menawarkan perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok. Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut rontok?

Berikut adalah bahan herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Lidah Buaya

aloe-vera

Lidah buaya mengandung banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat sebagai bahan alami penyubur rambut. Ambil 1 batang lidah buaya atau secukupnya, lalu potong dua bagian kemudian ambil bagian gel lidah buaya tersebut. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya tadi pada seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala sembari melakukan pijatan ringan. Lalu, biarkan hingga 20 menit dan bilas sampai bersih.

Bawang merah

bawang.jpg

Cukup dengan mengkonsumsi bawang merah dengan cara di acar. Bawang merah membuat rambut menjadi lebih kuat. Selain dimakan, Anda juga bisa mengoleskan bawang merah yang sudah diperas pada kulit kepala Anda di malam hari. Lalu bilas rambut di keesokan harinya memakai shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Teh hijau

teh.jpg

Teh hijau juga merupakan salah satu obat alami rambut rontok yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Cukup menyeduh teh hijau dengan air matang dan panas, kemudian biarkan semalaman. Setelah itu, pakaikan di keesokan harinya dengan menggosokkan teh hijau tadi pada kulit kepala secara merata. Anda bisa melakukan cara ini sebelum Anda melakukan keramas di pagi hari.

Minyak zaitun

zaitun.jpg

Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang sangat berkhasiat untuk menguatkan rambut. Adapun cara memakai minyak zaitun ini adalah dengan mengoleskan minyak zaitun panas pada rambut, lalu lakukan pijatan secara merata dengan lembut hingga pada kulit kepala Anda.

Alpukat

apukat.jpg

Alpukat memiliki kandungan nutrisi dan asam lemak yang tinggi untuk melindungi rambut dari kerontokan. Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan menghaluskan alpukat lalu simpan ke dalam mangkuk, kemudian aduk merata hingga menjadi krim atau pasta. Setelah itu diamkan hingga 20 menit. Lalu bilas rambut sampai bersih menggunakan shampo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s