Destinasi

Pantai Medewi

Yuuhuuuu…
Ceritanya Si IBS alias infobagussite sedang mencari destinasi pantai yang cocok untuk surfing nih. IBS membayangkan ada tempat surfing yang selain ombaknya good juga pemandangannya indah dan suasanya alamnya masih alami, alias sepi. Maklum IBS kan suka tempat-tempat ala VIP gitu. Ada tidak ya?

ADA. Tepatnya di Pantai Medewi, Bali Barat. Pantai Medewi memiliki ombak yang tidak kalah menantang dengan ombak yang berada di kawasan Bali Selatan. Terletak di  Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Kalau dilihat-lihat, secara umum Pantai Medewi ini mirip dengan Pantai Kuta, yaitu sama-sama memiliki cuaca hangat dan juga memiliki arus gelombang yang besar cocok untuk berselancar. Selain itu Pantai Medewi juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sama menakjubkannya dengan Pantai Kuta.

medewi1.jpg

Lalu apa bedanya? Bedanya adalah Pantai Medewi berpasir hitam halus dan diantara butiran pasir hitam itu terdapat butiran pasir yang berkelap kelip jika terkena sinar matahari. Wow sekali bukan?

medewi3.jpg

Lalu apa yang menarik di Pantai Medewi? Lokasi Pantai Medewi yang jauh dari pusat kota, membuat pantai ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan tenang. Walaupun bukan tempat terbaik untuk berjemur, tapi suasana nyaman dan tenang dari pantai ini sangat baik untuk meredakan stres dengan bersantai tanpa adanya kebisingan dan gangguan. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sebagian besar adalah penduduk setempat dan wisatawan asing yang mencari lokasi baru untuk berselancar.

Pantai Medewi merupakan kawasan pantai yang berbatu dengan ombak yang besar. Tentu saja hal itu membuat pantai ini sangat cocok untuk berselancar (surfing). Bagi pengemar olahraga ekstrem, selancar, jangan khawatir ketika berkunjung ke Pantai Medewi tak bisa melakukannya. Justru banyak sekali turis mancanegara maupun lokal yang menjadikan Medewi sebagai area selancarnya karena pantai ini memiliki ombak yang panjang dan tak terlalu besar. Gelombang di Medewi bisa dimainkan oleh hampir semua tingkat keahlian peselancar dan yang terbaik adalah ketika mendekati air pasang atau sesudahnya. Demikian juga dengan pemandangan alam sekitar pantai yang tak kalah menawannya. Di atas pantai yang berbukit, telah tersedia semacam gazebo yang khusus disediakan bagi pengunjung untuk menikmati deburan ombak atau ketika sunset menjelang. Ketika sunset datang, dengan segala rupa keindahan dan eksotisme Pantai Medewi dijamin pengunjung akan terhanyut dalam nuansa serba indah dan serba membahagiakan.

medewi2.jpg

Bila menjelang sore hari di pantai ini, pengunjung dapat pula menyaksikan pemandangan alam yang indah di mana akan terlihat saat-saat matahari akan terbenam (sunset). Dari atas areal khusus yang sudah disediakan dan dipasangi sandaran, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut sekitar Medewi sambil bersantai.

Akses ke obyek wisata ini sangat mudah dan dapat dilalui dengan kendaraan bermotor karena berada sekitar 100 meter dari jalan raya jurusan Denpasar menuju Gilimanuk. Dari ibukota Denpasar hingga sampai di kawasan pantai Medewi akan menempuh jarak sekitar 72 km atau memakan waktu perjalanan sekitar satu setengah jam. Di sepanjang perjalanan menuju kawasan pantai Medewi, Anda akan menemukan pemandangan indah sawah-sawah yang berjajar di sepanjang tepian pantai. Tentunya, hal ini akan membuat perjalanan anda menjadi tidak membosankan.

Dengan berada di jalur Denpasar – Gilimanuk, pantai ini memiliki keuntungan yaitu sarana jalan sangat baik sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Melonjaknya tingkat kunjungan ke pantai ini membuat perkembangan daerah sekitar yang cukup pesat. Kini di kawasan wisata pantai Medewi sudah tersedia fasilitas akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s