Sehat

Jerawat Kempes Dalam Satu Malam

Banyak faktor yang mempengarhui munculnya jerawat pada kulit khususnya wajah. Seperti yang sudah pernah IBS bahas sebelumnya. Dan kami juga memberikan tips menghilangkan wajah secara alami namun mungkin akan membutuhkan waktu untuk menghilangkannya.

Jika Anda adalah seorang maniak kecantikan, pasti Anda tidak akan mau menunggu lama – lama bukan? Berikut kami berikan cara terampuh untuk menghilangkan jerawat dalam satu malam.

  1. Cek keadaan kulit wajah Anda di pagi hari tepat setelah bangun tidur.
  2. Jika Anda melihat ada jerawat yang muncul, jangan panik. Lihat jenis jerawat yang muncul tersebut.
  3. Jika jerawat yang muncul yaitu jerawat kecil dan sudah terlihat putih nanahnya, Anda bias langsung memencet dan mengeluarkan jerawat tersebut. Tidak perlu menggunakan alat cukup dengan tangan lalu segera cuci muka Anda. Jerawat tidak akan kembali lagi.
  4. Jika jerawat yang Anda terlihat sedikit besar, dan tidak terlihat darah putih atau nanahnya atau sering disebut mata jerawat, gunakan ramuan berikut. Siapkan jeruk nipis atau jeruk lemon, potong bagi 2 bagian, pakai separuhnya saja, sisanya masukkan ke kulkas. peras dalam wadah, jangan dibuang bekas perasannya. campur dengan seperempat sendok teh bubuk kayu manis ke dalamnya.Aduk rata lalu usapkan pada daerah yang berjerawat sambil di gosok gosok pelan. terus gosok-gosok bagian yang berjerawat tersebut. Sekitar 10 menit. diamkan dulu hingga kering, lalu bekas perasan jeruk yang tadi ambil dan usapkan ke daerah yang berjerawat sambil di tekan tekan pelan. setelah itu diamkan hingga kering.Sisa jeruk yang tadi bias di pakai di sore harinya. Lakukan hal tersebut 2 sampai 3 kali dalam 1 hari tersebut, Anda akan mendapati jerawat Anda kemps esok harinya.
  5. Jika jerawat yang Anda lihat adalah jerawat yang besar, bengkak, dan terlihat merah, sakit bila dipegang, jangan gegabah. Jerawat inilah yang paling susah keluar. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci wajah dahulu. Jangan biarkan make up menyentuh wajah Anda. Lalu gunakan jarum, (jangan yang berkarat dan sudah dicuci oleh air panas) tusuk bagian yang berjerawat. Cukup satu kali menusuknya tepat pada bagian tengah jerawat. Lalu tekan pinggirnya, perlahan. Jangan terlalu keras akan menimbulkan bekas luka yang lama sembuh. Usahakan darah putih keluar dari jerawat tersebut. Setelah itu cuci. Jika Anda mempunyai obat anti septik, bias diberikan pada jerawat tersebut. Setlah satu hingga dua jam, cek apakah darah putih yang keluar sudah mongering? Jika sudah dan biasanya akan muncul kembali darah putihnya (seperti nanah), Anda bisa mengupaskulit yang kering dengan perlahan dan mengeluarkan darah putihnya kembali. Setelah ke dua kali biasanya luka akan kering dan perlahan jerawat kemps setelah malam hari. Dalam jangka waktu sehari itu, jangan terus Anda pegang jerawat itu, karena tangan yang kotor kadang membuat jerawat semakin menggila. Cukup cuci muka terus memenerus dan tidak perlu menggunakan bahan apa-apa. Tidak perlu jeruk karena akan membuat luka menjadi tambah merah.

Jadi itulah beberapa cara ampuhnya. Kami memberikan cara sesuai pengalaman dan arahan yang telah kami uji terlebih dahulu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s